Senin, 13 Februari 2017

Cooker Hood


Cooker hood merupakan alat penghisap asap yang digunakan untuk menyingkirkan asap, uap, dan bau yang timbul karena proses masak-memasak di dapur. Cooker hood akan menghisap dan membuang asap kotor tersebut atau memprosesnya kembali agar udara di dalam ruangan tetap sehat dan segar.
Cooker hood merupakan alat dapur yang sangat bermanfaat bagi untuk memperindah Kitchen set dan yang lebih penting untuk kesehatan, kesegaran udara di dalam rumah. Jika kesehatan merupakan hal prioritas dalam keluarga Anda maka cooker hood merupakan peralatan dapur yang harus dimiliki. Sebab, asap dapur yang panas, bau, kotor dan pengap hasil dari proses memasak dapat menyebabkan polusi udara dan sangat tidak baik bagi kesehatan keluarga.

Karena jika dihirup secara terus-menerus asap dapur bisa menyebabkan infeksi saluran pernapasan dan jika mengendap di paru-paru dapat mengakibatkan penyakit kanker paru-paru. Resiko akibat asap dapur terutama muncul jika dapur tidak memiliki ventilasi dan sirkulasi udara yang bagus.
Dapur yang baik sudah tentu sangat memperhatikan aspek kesehatan bagi seluruh anggota keluarga. Lantai dapur yang bersih dengan udara yang segar adalah pelengkap sempurna untuk kenyamanan selama memasak maupun saat menikmati makanan. Manfaat alat penghisap asap dapur ini sangat terasa untuk kenyamanan seperti itu. Karena asap dapur tidak akan menyebar ke mana-mana melainkan akan langsung diserap untuk diproses atau dibuang keluar.

Memilih alat penghisap asap dapur yang bagus

Ada tiga hal penting yang harus diingat sebelum memilih cooker hood yang cocok untuk Kitchen set kita.

  • Alat penghisap ini harus ditempatkan langsung diatas kompor. 
  • Alat ini harus berada dalam jangkauan pasokan listrik. 
  • Jika memilih model penyaluran dengan pipa buangan, Anda harus memiliki akses ke dinding luar.


Pada dasarnya semua peralatan dapur punya salah satu dari dua karakteristik, yaitu terintegrasi dengan peralatan lain (integrated unit) atau sebagai unit peralatan terpisah (freestanding unit). Semua model cooker hood adalah terintegrasi dengan peralatan lain. Namun seberapa visible alat penghisap asap ini kelihatan tergantung dari masing-masing model.

Model fully integrated menyatu sedemikian rupa dengan dapur sehingga alat penghisap ini hanya terlihat ketika digunakan dan tersembunyi jika tidak digunakan. Sebaliknya pada model semi-integrated alat ini sengaja dirancang sebagai bagian dari desain Kitchen set dan bisa ditampilkan sebagai titik fokus dapur Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar