Kamis, 09 Februari 2017

Kayu Solid



Kelebihan Kayu solid adalah bahan terkuat di dalam pembuatan kitchen set yang berbahan dasar kayu, tapi dikarenakan volume tanam dan penebangan pohon yang tidak seimbang ditambah dengan penebangan liar yang tidak memperdulikan penghijauan kembali, memyebabkan persedian kayu solid terbatas dan harganya lebih mahal dibanding kayu olahan .

Kayu olahan terdiri dari berbagai macam jenis . Dalam pembuatan kitchen set dari jenis kayu olahan yang sering digunakan sebagai bahan baku antara lain Jati, sungkai, mahoni, kamper, nyatoh, sonokeling, kayu kelapa dll . Masing-masing kayu mempunyai permukaan tekstur dan sifat yang berbeda .

Sedikit mengenai macam atau jenis-jenis dari kayu solid, yaitu ada kayu jati, sungkai, mahoni, kamper dan lain sebagainya. Namun, apa sih yang membedakan dari jenis-jenis tersebut??  Kalau untuk kayu Jati, merupakan kayu yang paling banyak peminatnya, dari segi kualitas juga kayu yang paling bagus. Serat dan tekstur dari kayu jati inilah yang banyak disenangi oleh banyak orang. Furniture yang dibuat dengan bahan Jati, cenderung lebih kuat, awet dan mewah cocok sekali jika digunakan didalam pembuatan kitchen set.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar