Kamis, 09 Februari 2017

Kayu Sungkai



Kayu Sungkai merupakan salah satu jenis kayu yang memiliki pamor baik di bidang kitchen set. Karena tingginya penggunaan kayu dan reputasi yang dikenal sangat baik akan Kayu Sungkai, tentu banyak yang mengakali atau mencari cara bagaimana menjual kitchen set dengan embel-embel Kayu Sungkai, sementara kayu yang digunakan belum tentu Kayu Sungkai.

Kita sebagai konsumen, harus cermat dan teliti adalah sesuatu yang amat penting; terlebih ke barang yang pada umumnya banyak jenis dan ragamnya. Berikut ini karakter, bentuk dan tekstur Kayu Sungkai:

Karakter warnanya

Secara umum, Kayu Sungkai memiliki permukaan yang berwarna dominan putih pucat kekuningan yang cerah. Bagian warna sungkai inilah yang menjadi suatu nilai lebih yang memberikan perbedaan saat melihat suatu ruangan. Anda yang memiliki ruangan kitchen set yang dominan warna kalem, menggunakan sentuhan furnitur dari sungkai akan sangat membantu!

Bentuk alur dan teksturnya

Sama seperti warna, Kayu Sungkai memiliki karakteristik tersendiri pula. Alur kayu pada Sungkai cenderung memiliki garis lurus yang teratur dan Anda akan mudah menemukan pola heartwood, tapi Anda akan melihat dominan garis lurus.

Bobot yang ringan

Sungkai memiliki bobot yang sangat ringan untuk ukuran kayu. Jadi Anda bisa saja tertipu dengan ringannya Kayu Sungkai dengan kayu imitasi lainnya, namun Sungkai asli akan mudah dikenali dari penampilan luarnya (warna dan alur) dan sangat cocok digunakan pada kitchen set.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar