Rabu, 22 Februari 2017

Kabinet Kitchen set



Kabinet dapur adalah salah satu furnitur penting di dapur ( Kitchen set ). Kabinet biasanya menempel pada dinding dapur, meski ada juga kabinet yang mempunyai posisi yang berbeda. Dalam pemasangan kabinet dapur, terdapat beberapa hal yang harus diketahui, misalnya menyangkut ukuran dan luas kabinet, space untuk penempatan barang-barang dapur, banyaknya baris dalam kabinet dan jarak antara kabinet dapur dengan kompor.

Hal lainnya yang sebaiknya Anda ketahui yaitu sejarah dan perkembangan dari desain kabinet dapur. Untuk itu, simak pembahasan berikut:

Sejarah Kabinet Dapur

Pada tahun 1850-an, dapur merupakan area di rumah yang digunakan untuk memasak, makan dan berkumpul dengan keluarga. Biasanya sebuah meja besar mendominasi area dapur dan penempatan nya berada di tengah dapur, dilengkapi dengan sebuah kompor atau tungku di sampingnya.

Seiring dengan banyaknya peralatan yang diperlukan, maka peralatan ini membutuhkan tempat penyimpanan yang lokasinya berdekatan dengan kompor supaya mudah diambil saat memerlukannya.

Dari sinilah kemudian tercipta ide untuk membuat kabinet dapur. Kabinet akhirnya tercipta dan ditempatkan pada posisi yang tepat. Kabinet dapur pun ditambahkan elemen dan fitur yang spesial agar lebih mudah diakses saat sedang beraktivitas di dapur.

Perkembangan Bentuk Desain Kabinet Dapur


Dahulu kabinet banyakan berbentuk free-standing cabinets, maka pertumbuhan ekonomi yang pesat pada era tahun 1900-an dan 2000-an yang membuat banyak wanita bekerja di luar rumah sehingga tidak sempat lagi untuk memasak, maka kabinet dapur dibuat supaya lebih mudah diakses. Banyak orang yang menyertakan posisi kabinet pada desain dapur karena dapur merupakan area yang memerlukan intensitas pergerakan yang tinggi. Maka kemudian di buatlah  kabinet dapur di dinding yang posisinya agak ke atas sehingga tingginya menyesuaikan dengan jangkauan tangan sang pemilik rumah.

Itulah sedikit penjelasan tentang KABINET. Jika anda ingin tau atau ingin menanyakan hal tentang kitchen set kunjungi http://megahkitchen.com.. (jangan lupa ada penawaran gratis survei dan gratis design)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar