Rabu, 22 Februari 2017

Kabinet Kitchen Set ?


Kabinet itu merupakan bagian dari kitchen set yang berfunsinya sebagai tempat penyimpanan berbagai peralatan dapur atau kebutuhan lainnya. Kabinet biasanya terbuat dari plywood atau kayu solid tapi kebanyakan orang menggunakan plywood karena kualitas bagus dan harganya cukup terjangkau, tapi itu juga bagai mana budget yang kita punya. Pembagian kabinet sendiri jika dilihat dari produksi nya dibagi menjadi 2 macam yaitu, Sistem Modular atau modul dan Sistem Barak atau langsam.

SISTEM MODULAR ATAU MODUL
Merupakan bagian-bagian kabinet kecil yang digabungkan menjadi satu kesatuan membentuk kabinet yang memanjang. Kabinet ini mempunyai bentuk bervariasi, disesuaikan dengan fungsi yang diinginkan.

SISTEM BARAK ATAU LANGSAM
Merupakan kabinet yang dibuat dalam bentuk memanjang disesuaikan dengan ukuran ruangan yang dibutuhkan. Sedangkan tiap sisi memanjang tersebut dibagi dalam bentuk ruas-ruas skat kamar yang disesuaikan dengan fungsi yang diminta. System ini biasanya menimbulkan kerepotan pada saat penginstallan/pemasangan di lapangan karena sulit ketika pengiriman dan ketika kabinet dimasukkan dalam rumah karena besarnya barang tersebut. Dalam segi Budget memang system ini lebih mengirit bahan baku dibandingkan system modul.


Bagai mana sudah cukup jelas ?
Itu lah kabinet Kitchen set jika di lihat dari bentuk nya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar