Senin, 13 Februari 2017

Kitchen set minimalis


Dalam membuat Kitchen set banyak yang harus kita ketahui, dari mulai membuat desain rancangan, funiture apa saja yang di perlukan dan tataketak yang sesuai. Supaya fungsional, efisien dan nyaman ketika Anda beraktivitas di dapur. Kitchen set sendiri berfungsi untuk menyimpan peralatan dapur agar tertata rapi dan bersih.

Kitchen set biasanya memiliki beberapa komponen,

  • seperti rak piring dan sendok,
  • laci untuk tempat bumbu,
  • lemari dan lemari bawah,

dimana lemari atas berfunsi untuk menyimpan perlengkapan memasak atau asesoris penunjang lainnya yang berkarakter ringan seperti geals dan piring sedang lemari bawah berfungsi untuk peralatan memasak yang lebih berat sepeti tempat menyimpan gas dan panci dan juga peralatan lainnya. Komponen lainnya yang biasa ada dalam kitchen set yaitu table kitchen set dan ada beberapa komponen lainnya yang bisa Anda tambahkan sesuai kebutuhan Anda sendiri.

Kitchen Set Minimalis Modern
Ada beberap hal yang harus diperhatikan dalam membuat kitchen set minimalis modern,
seperti desain,ukuran dan pemilihan layout. Untuk ukuran sendiri mungkin bisa Anda sesuaikan dengan ukuran ruang dapur Anda,dan untuk pemilihan konsep desain bisa Anda sesuaikan dengan dengan konsep dapur atau konsep keseluruhan dari rumah Anda. Dan pilihlah layout yang paling ideal menurut Anda, satandar dari layout kitchen set biasanya berbentuk garis atau ”I” (one-wall), U, L, Island, Galley dan Peninsula.



















Dalam sebuah dapur juga terdapat tiga titik utama yaitu cleanup, mixing dan cooking. Titik pertama yaitu cleanup atau bisa disebut juga tempat bersih-bersih meliputi Tempat cuci piring, tempat untuk piring kotor, tempat sabunkran dan tempat piring-sendok-gelas. Titik kedua adalah mixing atau tempat meracik harus ditata dan cukup dekat dengan alat masak yang paling sering dibutuhkan: talenan, pisau, manguk dan sebagainya. Tititk ketiga yaitu cooking center yang meliputi meliputi kompor, serta tempat sementara untuk makanan panas.
Sebuah layout kitchen set harus dapat merelasikan dengan optimal Ketiga titik utama dari dapur (cleanup, mixing dan cooking). Mulai dari penataan, jarak, dan tata letak ketiga titik utama tersebur harus saling mendukung agar memudahkan Anda dalam melakukan kegiatan didalam dapur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar