Selasa, 14 Februari 2017

Kitchen Set Kramik

Saat anda membeli rumah yang sudah jadi, kadang sudah ada dapur dengan coran dan di lapisi kramik di atasnya. Atau terkadang pada awal saat anda membangun, anda belum terpikir untuk membuat Kitchen set yang cocok dan sesuai dengan tempat tinggal anda nantinya.


Contoh sebagian dari Kitchen Set Minimalis

Dapur yang di buat dari cor semen dengan di lapis keramik tidaklah terlalu buruk digunakan bahkan mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dapur minimalis menggunakan lapis kayu pada atasnya. Kelebihan dari cor itu sendiri dibanding dapur minimalis dengan top table kayu dilapis yaitu lebih aman jika terkena api secara langsung. Andaikan rumah dan seisinya terbakar tentu bagain dapur yang terbuat dari semen tidak akan rusak hangus. Selain itu bila terendam air (secara keseluruhan sehingga air masuk ke dalam pori-pori) misal rumah terendam banjir, cor semen juga akan lebih tahan di bandingkan kayu. Apabila kayu terkena air tentu akan lebih mudah hancur di bandingkan semen yang terkena air karena sifat kayu yang alami mudah terbakar, mudah lapuk. Maka karena itulah kayu harus di lapis (misal hpl, deco/tacon sheet, melamin) dengan lapisan pelindung untuk melindungi dari benda luar. Kelemahan dari cor ini yaitu bentuk yang kaku dan tidak memungkinkan untuk menutup bagian bawahnya.

Karena bagian bawah nya tidak tertutp terkesan dapurnya berantakan, perabot masak tidak tertata, terkesan kotor. Dapur yang tidak rapih tersebut tentu akan terasa kurang nyaman di gunakan. Untuk itulah diperlukan kayu untuk melengkapi Kitchen set Minimalis tersebut. Dengan kayu yang diolah dapat membuat dapur cor menjadi sebuah dapur minimalis.

Dapur minimalis yang di buat pada bagian bawah dari top table semen cor bertujuan untuk:
  1. Menutup bagian bawah sink dan saluran air. sehingga pada bagian bawah sink akan terlihat rapih.
  2. Mengisi tempat di bawah top table cor/semen untuk diisi perabot masak agar lebih banyak dapat terisi dan tertata rapih.

Hal perlu harus di perhatikan dalam pembuatan cor semen yaitu pastikan standar ukuran yang di gunakan sama dengan standar dapur minimalis pada umumnya. Apabila tidak sesuai tentunya tidak akan terasa nyaman di gunakan,

Namun tentunya bila di hitung dari segi biaya secara total biaya pembuatan dapur minimalis dengan paduan kayu dan cor akan menjadi lebih mahal di bandingkan hanya dengan dapur minimalis kayu saja. Perbedaan harga ini bersumber dari berapa kali pengerjaan (masalah vendor), biaya material, dan biaya tukang. Hal itu kembali pada selera dan kemampuan anda untuk membeli/membangun sebuah Kitchen set minimalis.

Hanya itu saja yang dapat kita sampaikan, mungkin ini bisa jadi refrensi buat anda yang ingin membuat Kitchen set

Tidak ada komentar:

Posting Komentar