Jumat, 10 Februari 2017

Kayu Jati



Dalam industri woodworking, kayu jati atau teak wood merupakan kayu yang sangat populer dan menjadi salah satu kayu terbaik yang biasa digunakan sebagai material konstruksi, bahan baku kitchen set bandung(furniture), maupun produk-produk kayu lainnya.

Pertumbuhan kayu jati memang banyak di daerah Asia, namun kayu ini merupakan salah satu produk kayu unggulan dari Indonesia.

Penggunaan kayu jati biasanya untuk material pembuatan kerangka rumah, kusen (pintu dan jendela), pagar, flooring, kitchen set bandung, dan lain-lain.

Dalam memilih kayu jati yang baik, perlu dipahami dulu kualitas dan jenis-jenis kayu jati yang ada, sehingga kita akan mendapatkan kualitas kayu jati yang terbaik.

Keunggulan Kayu Jati Dibandingkan Kayu Lain

Kayu jati merupakan salah satu kayu terbaik yang memiliki banyak sekali keunggulan jika dibandingkan dengan jenis kayu yang lain. Keunggulan tersebut antara lain:
- Pengolahannya lebih mudah karena kayunya sangat ‘empuk’.
- Awet dan tahan lama hingga puluhan tahun.
- Tidak Mudah dimakan rayap atau serangga lain sehingga tidak mudah keropos.
- Tidak mudah retak.
- Mempunyai penampilan serat dan pori yang sangat menarik.

Di dalam kayu jati mengandung minyak yang dikenal dengan teak oil. Minyak tersebutlah yang menjadikan kayu jati lebih awet karena tidak disukai rayap, ulat, maupun serangga lainnya.

Kandungan minyak di dalam kayu jati akan semakin banyak seiring bertambahnya usia. Maka, semakin tua usia kayu jati, semakin baik pula kualitasnya.

Pola serat yang menarik dengan warna dasar coklat muda keemasan, dan karakter seratnya pun sangat kuat dengan tekstur serat dan pori yang dalam untuk kitchen set bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar